Meniti Jalan Ke Surga

By Endik Koeswoyo - 05.51


MENITI JALAN KE SURGA

Penulis: Ali Imron El Shirazy
Editor: Susanto Edi
Pemeriksa Aksara: Eka Zulianti
Penata Letak: Al Fiyan
Desain Cover: Ismail M.

Meniti Jalan Ke Surga / Ali Imron El Shirazy;
Penyunting; Susanto Edi -
Cet.1 - Februari 2010
Izza Publisher, 2009,
x+182 hlm; 12x17,5 cm
ISBN: 978-602-96374-0-3

Penerbit:
Izza Publisher
Suryodiningratan MJ II/ 755 B
Yogyakarta 55141
Telp. (0274) 7495054 / Fax. (0274) 387120
www.izzapublisher.webs.com


PENGANTAR PENERBIT

Segala puji kita panjatkan ke hadirat Allah SWT. Atas limpahan karunia yang diberikan kepada kita semua tanpa pernah terbatas. Shalawat dan salam semoga senantiasa terlimpah atas Rasullulah, keluarga, sahabat, serta seluruh umatnya hingga akhir jaman.
Persoalan remaja tak kunjung habis untuk dikupas dan dikaji. Ledakan-ledakan emosi mereka terkadang melahirkan tindakan-tindakan yang tak terduga -tak bisa diterima nalar- menentang pakem dan kelaziman umum, bahkan terasa irrasional dan ‘dungu’. Inilah satu jalan untuk menuntaskan emosi yang tak terkendali, satu cara untuk menunjukkan bahkan mereka telah beranjak dewasa, bahwa mereka perlu diperhitungkan dalam jagad kedewasaan, bahwa mereka mampu menentukan kemana bahtera hidup akan dikemudiankan. Namun, di atas semua itu, remaja lebih sering dari pada tidak, terjerumus dalam petualangan adrenalin yang salah- yang menentang tabu, yang menabur benih-benih sesal yang berkepanjangan semisal narkoba, penyaluran libido yang salah, hingga praktek-praktek premanisme kecil-kecilan.

Apa yang dilakukan remaja tidak bisa dipungkuri merupakan cerminan apa yang telah diberikan orang mereka. Tidak bisa mutlak remaja disalahkan begitu saja, karena lebih baik memberi contoh ketimbang memerintah, dan di jaman sekarang siapa yang akan memberi contoh? Dan jadilah remaja itu semakin liar dengan imajinasi dan pemikiran tanpa panduan yang jelas. Namun, dari sekian tentu masih tersisa, kawula yang mengabdikan diri demi dan untuk Allah, yang tujuan utamanya adalah kampung akhirat, yang sadar bahwa sangkan paraning dumadi dan pertanyaan ontologis bermuara pada samudra Allah yang Maha Rahman dan Maha Rahim. Hal itulah yang diungkapkan oleh Ali Imron El Sirazy selaku penulis. Dengan demikian, novel ini bisa menjadi sebuah alternatif yang memungkinkan untuk semakin dekat dengan Allah SW.
Dunia memang telah mengarah pada sisi-sisi kemanusiaan yang banal. Novel dengan judul Meniti Jalan Ke Surga, merupakan salah satu bentuk kepedulian untuk menjadikan diri semakin berarti dan berarti. Sebuah bacaan berunsur positif adalah jalan yang bisa ditempuh.


Selamat membaca.



http://Kumpulblogger.com/signup.php?refid=6018

  • Share:

You Might Also Like

1 Comments